YUK NABUNG BUKU

posted in: Cerpen, Esai | 0

Oleh: Imam Arifa’illah Syaiful Huda

Investasi terbaik adalah investasi pengembangan potensi diri. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh semua orang untuk mengembangkan potensi diri, Salah satunya dengan asupan pengetahuan dari bahan bacaan seperti buku. Buku menjadi sumber pengetahuan yang berharga jika seseorang rutin menambang pengetahuan dari lembaran kertas dari buku-buku yang kita punya.

Tak heran, setiap rumah yang Kita tempati, pasti terdapat buku. Baik itu buku lama ataupun buku baru dengan tema-tema tertentu. Seseorang yang mempunyai kebiasaan untuk menambah jumlah buku dan rutin membacanya, maka dia berpeluang besar menghasilkan pengetahuan atau wawasan-wawasan baru yang bermanfaat bagi kehidupannya. Kebiasaan membaca akan meningkatkan daya pikir, sudut pandang terhadap suatu masalah, daya analisis , creative thinking, dan masih banyak manfaat lainnya.

Koleksi buku menjadi hal yang berharga baik untuk diri kita ataupun keluarga. Untuk meningkatkan jumlah buku yang kita punya. Kita perlu membiasakan untuk “nabung buku”. Apa itu nabung buku? nabung buku adalah sebuah Gerakan atau kebiasaan untuk menambah koleksi buku-buku minimal 1 buku dalam Satu bulan. Gerakan atau kebiasaan Nabung buku ini Akan menambah koleksi perpustakaan pribadi yang kita miliki. Dengan Gerakan “yuk nabung Buku” diharapkan akan menjadi investasi masa depan yang lebih baik untuk pengembangan diri. Disisi lain, buku-buku yang kita miliki menjadi aksi kampanye secara tidak langsung bagi anggota keluarga agar termotivasi untuk gemar membaca. Mari Kita bumingkan “yuk nabung buku” untuk masa depan yang lebih baik.

Keberhasilan dalam menabung buku, salah satunya ditentukan oleh kecerdasan finansial masing-masing orang. Kecerdasan finansial merupakan ukuran kemampuan seseorang dalam memahami pentingnya perencanaan dan penerapan tata kelola keuangan yang baik. Dengan memiliki perencanaan keuangan yang baik, maka seseorang akan menyisihkan untuk membeli buku sebagai sumber pengembangan potensi diri. Dengan perencanaan keuangan yang baik seseorang akan lebih mudah dalam menabung buku setiap bulannya. Mulai dari sekarang “Yuk Nabung Buku”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *