Silaturahim Idul Fitri Komunitas GPAN Malang dengan Ruang Belajar Aqil (RBA)

posted in: Event, GPAN Regional Malang | 0

Silaturahim Idul Fitri Komunitas GPAN Malang dengan Ruang Belajar Aqil (RBA)

Kegiatan silaturahim komunitas  GPAN Malang di Ruang Belajar Aqil (RBA) dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 23 Juni 2018. Kegiatan ini diinisiasi oleh RBA yang juga turut mengundang beberapa komunitas lain yang berada di wilayah Malang Raya, Taman Baca Masyarakat (TBA) yang berada di area Malang Raya, kolaborator, relawan tetap maupun relawan ahli yang dimiliki oleh Ruang Belajar Aqil (RBA).

Acara ini memiiki dimulai pada pukul 09.00 dan beberapa kegiatan yaitu penyampaian laporan kegiatan RBA dari Bulan Januari 2018 sampai dengan Bulan Juni 2018. Kegiatan berikutnya adalah sarasehan literasi yang membahas mengenai pemberdayaan dan pengelolaan organisasi terutama komunitas atau organisasi yang sama-sama bergerak di bidang literasi. Pada sarasehan ini, disampaikan kesan dan pesan dari masing-masing komunitas mengenai RBA maupun diskusi dan sharing mengenai permasalahan dan solusi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas organisasi-organisasi yang bergerak di bidang literasi. Kegiatan sarasehan selanjutnya ditutup oleh penyampaian kesimpulan oleh moderator dari hasil diskusi sekaligus penutupan sesi utama oleh pembawa acara. Kegiatan terakhir pada acara ini adalah sesi makan siang dan ramah-tamah semua tamu undangan yang telah hadir.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin silaturahim yang lebih erat antara GPAN Malang dengan komunitas lainnya serta hasil sarasehan dengan RBA yang dapat diaplikasikan oleh GPAN Malang untuk meningkatkan kualitasnya di masa yang akan datang.

(BA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *