Pendidikan Sangat Penting Untuk Setiap Generasi

Oleh : Dini Rizkia

 

      Membahas soal pendidikan? Setiap generasi? Wah pasti seru nih, pendidikan adalah segalanya apalagi banyak anak di negeri ini yang tidak mengenyam pendidikan di bangku sekolah. Padahal pendidikan itu amatlah penting untuk kehidupan dan masa depannya kelak, semua itu kita yang akan tentukan akan menjadi seperti apa kita kelak, apa ingin jadi polisi, dokter, pilot dll. Setiap generasi pasti membutuhkan pendidikan dan dapat mengetahui ilmu yang sebelumnya tidak mereka ketahui akan menjadi tau dan membuka wawasan baru pada anak-anak yang ingin belajar. Setiap pendidikan insya Allah akan akan mengantarkan kepada pencerahan berfikir. Mereka tidak akan menjadi kuper, o’on dan juga tidak akan ditipu orang atau malah diperalat oleh pihak yang tidak betanggung jawab.

Tetapi banyak permasalahan di negeri ini yang tidak bisa mendapatkan pendidikan dengan layak karena mungkin terkendala oleh biaya, tenaga pendidik dan jarak antara sekolah dengan rumah yang sangat jauh. Terdapat beberapa sekolah di pedesaan yang mungkin kurang layak untuk anak-anak menuntut ilmu karena fasilitas yang minim dan tenaga pendidik yang kurang memadai karena jarak yang sangat jauh untuk di tempuh para pendidik.

Zaman sekarang sudah banyak relawan yang bersedia di tempatkan di desa-desa yang pendidikannya kurang dan dapat membantu mencerdaskan anak bangsa dengan mereka terjun langsung ke tempat dimana mereka akan mengajar itu. Relawan-relawan tersebut wajib mengajarkan apa yang telah di dapatkan semasa mereka belajar dulu dan mengajarkannya kembali kepada anak-anak yang membutuhkan pendidikan. Relawan tersebut juga akan diasah kemampuan mengajar mereka dan mengetahui berbagai macam pengetahuan yang mereka kuasai yang akan disampaikan kepada anak-anak, seperti pegetahuan agama, pengetahuan umum, mengajarkan sopan santun, bagaimana cara berbicara dengan menggunakan bahasa yang baik,  para relawan juga harus menyenangkan, kreatif dan mempunyai komitmen suasana pendidikan yang menyenangkan.

 

Leave a Reply