Ngabubu-Read bersama GPAN

posted in: Event | 0

Gpan.co.id- Ngabuburit merupakan istilah yang kerap kali masyarakat Indonesia dengungkan ketika bulan puasa. Pada dasarnya ngabuburit merupakan kegiatan jalan-jalan di sore hari yang umumnya terjadi sekitar selesai salat asar hingga magrib.

Kegiatan ini bertujuan untuk sekedar menghabiskan waktu sembari menunggu buka puasa atau justru mencari takjil untuk bekal buka puasa.

Namun kali ini, Gerakan Perpustakaan Anak Nusantara atau yang dikenal dengan sebutan singkat GPAN ini mengadakan kegiatan Ngabubu-Read yang justru sangat berbeda dengan ngabuburit yang sudah disebut di atas.

Ngabubu-Read yang diadakan pengurus GPAN ini merupakan kegiatan membaca bersama. Sesuai dengan visi misinya dan fokus dari GPAN yaitu mengajak masyarakat untuk senantiasa sadar literasi, salah satu upaya yang GPAN lakukan adalah dengan mengajak masyarakat dengan menghabiskan waktu 15 menit untuk membaca bersama.

Ngabubu-Read ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom pada Jumat, 7 Mei 2021.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 15.30 WIB ini idiikuti oleh peserta dari berbagai daerah. Dipimpin oleh Krisna, kegiatan ini berlangsung secara singkat namun bermanfaat.

Kegiatan ini berjalan secara interaktif dengan setiap peserta membagikan dan me-review hasil bacaannya selama 15 menit.

Hal tersebut bertujuan agar setiap peserta dapat mendapatkan ilmu pengetahuan baru dari selain buku yang dibaca.

Selain itu, Ngabubu-Read ini tentunya dapat mempererat tali silaturahim antar anggota dan pengurus GPAN dari masing-masing regional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *