Minggu Ceria dengan Mendongeng di Perpus Kaget

posted in: GPAN Regional Pasuruan, Kegiatan | 0

Oleh: Zahro Syaquilla

GPAN (Gerakan Perpustakaan Anak Nusantara) Pasuruan memiliki segudang kegiatan yang telah mampu menarik hati warga Bangil, Pasuruan. Meski belum resmi didirikan, namun kehadiran GPAN Pasuruan memberikan warna tersendiri bagi warga Bangil yang mengetahui kehadirannya. Setiap minggu, GPAN Pasuruan mengadakan Perpus Kaget yakni membuka stand baca untuk warga Bangil yang sedang menikmati hari Minggu pagi.

 

minggu-ceria-2

Perpus Kaget diadakan di beberapa tempat strategis di kota Bangil Pasuruan, salah satunya di Alun-alun Bangil. Tidak hanya menghadirkan stand buku-buku untuk bebas dibaca secara gratis, di Perpus Kaget juga melakukan sesi mendongeng untuk anak-anak yang dipandu oleh kakak-kakak GPAN Pasuruan pada tanggal 25 Desember 2016 lalu. Anak-anak yang menyaksikan sesi mendongeng ini tentu menikmatinya dan betah berlama-lama mengikuti sesi mendongeng.

minggu-ceria-4

Saat itu hadir pula Pak Bagong selaku Ketua D3KP (Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan) yang turut mendukung kegiatan Perpus Kaget yang dilakukan oleh GPAN Pasuruan. Beliau juga telah menyumbangkan beberapa buku untuk GPAN Pasuruan. Pak Bagong berharap dengan adanya sesi mendongeng saat adanya Perpus Kaget ini dapat menumbuhkan kembali rasa cinta budaya membaca.

minggu-ceria-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *