It’s All About GPAN Kepanjen Hitam Putih Berkomunitas di GPAN Regional Kepanjen.

posted in: Event | 0

Bulan ramadhan bulan yang penuh berkah, berbeda dengan bulan ramadhan tahun lalu dimana bulan ramadhan tahun ini dianjurkan untuk tetap menjalankan ibadah puasa di rumah saja dan tidak kemana mana.Adanya anjuran dari pemerintah untuk tetap di rumah saja karena adanya pandemi virus covid-19 tidak mengurangi semangat anggota GPAN Regional Kepanjen untuk terus belajar dan mengambangkan pengetahuan.

GPAN Regional Kepanjen mengadakan kelas online sebagai salah satu langkah progresif untuk tetap di rumah saja, tetap produktif menerima ilmu dan pengetahuan yang baru.

Dalam kelas online #02 ini GPAN Kepanjen mengambil tema “Hitam Putih Berkomunitas di GPAN Regional Kepanjen”

Dimana dalam kelas online ini membahas terkait dengan sejarah singkat perjalanan GPAN Regional Kepanjen dari dulu hingga sekarang, yang di sampaikan oleh Muhammad Sakroni, S.Pdi (Pendiri GPAN Kepanjen)

Nama KEPANJEN dipilih sebagai bentuk identitas daerah Malang selatan, GPAN Malang untuk Kota, GPAN Kepanjen untuk daerah Kabupaten. 01 April 2017 adalah pertama kali para founding Father berkumpul, sehingga tanggal tersebut dijadikan sebagai Hari Lahir GPAN Kepanjen.

Berdirinya GPAN Regional Kepanjen di latar belakangi oleh beberapa hal diantaranya:

1. Keinginan untuk membuat sebuah jaringan Mahasiswa malang selatan dengan dunia Luar, karena memang waktu itu hanya ada beberapa organisasi/komunitas yang ada di malang selatan.

2. Keinginan agar Malang selatan juga mempunyai kesempatan yang sama untuk berkembang. Ketika berbicara malang dengan wilayahnya yang luas ada malang kota dan malang kabupaten, harapan dengan adanya GPAN Regional Kepanjen malang kabupaten bisa semakin berkembang khusunya dalam bidang literasi dan bidang sosial.

3. Memulangkan aktivis-aktivis Malang Selatan untuk bergerak di daerahnya. Semangat ini yang ingin di bangun untuk menyadarkan temen temen aktifis malang khususnya malang selatan agar berkontribusi dalam mengembangkan potensi yang ada di daerah masing masing

4. Mengembangkan sayap GPAN. Dengan adanya regional yang baru tentunya cakupan GPAN semakin luas.

Pendiri GPAN Regional Kepanjen Muhammad Sakroni juga merupakan coordinator Tim Public Relation GPAN Malang 2017, Ketua GPAN Chapter Kepanjen 2018, Ketua GPAN Regional Kepanjen 2019.


 “GPAN itu tidak hanya sebuah komunitas, tapi juga keluarga. Keluarga yang akan mengayomimu, yang akan mengajarkanmu untuk berbagi Cita, Rasa dan Cinta”.


-Muhammad Sakroni-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *