IPILACI (Inspirasi Literasi Kecil) GPAN DEPOK : “Peran Keluarga sebagai Support System Anak di Masa Kini”

Masa pandemi tidak menghalangi siapapun untuk terus belajar dan berusaha tetap produktif. GPAN Depok turut ambil peran di masa pandemi dengan menghadirkan kegiatan IPILACI (Inspirasi Literasi Kecil) dengan tema “Peran Keluarga sebagai Support System Anak di Masa Kini”. Tema ini disampaikan oleh Kak Seto Mulyadi selaku Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) melalui platform online Google Meet. Webinar ini turut mengundang perwakilan GPAN yang ada di berbagai regional.

IPILACI ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan insight kepada pegiat literasi, orang dewasa, maupun orang tua sebagai caregiver anak. Harapannya IPILACI bisa menjadi wadah untuk belajar bersama terkait isu-isu yang dibahas. Setelah IPILACI ini selesai, materi pembelajaran yang dibahas bersama akan dirangkum dan disebarluaskan melalui Podcast GPAN Depok dengan mencantumkan sumber dan informasi penting lainnya.

Tema “Peran Keluarga sebagai Support System Anak di Masa Kini” membahas beberapa poin di antaranya yaitu: (1) kebutuhan anak (secara physical hingga mental), (2) peran keluarga sebagai support system anak, (3) pentingnya support system anak dan dampak apabila tidak terpenuhi, (4) cara menjadi support system anak yang baik di masa kini, (5) peran orang tua menyeimbangkan kebutuhan anak (bermain) dan kewajiban anak (belajar di rumah), (6) peran orang tua dalam mengajarkan, memberikan, dan mengawasi penanaman nilai (moral) pada anak, (7) peran orang tua sebagai gerbang awal dalam penyerapan nilai (moral) anak dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Follow GPAN (Gerakan Perpustakaan Anak Nusantara) Depok:

Narahubung : 0857-7329-0658 Email : gpandepok@gmail.com Instagram : @gpandepok Facebook : GPAN Depok "Semangat berbagi, mengabdi, dan menginspirasi"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *