GPAN Malang Sambang Sinau RBA

posted in: Blog, Event, GPAN Regional Malang | 0

GPAN Malang yang diwakili oleh beberapa anggotanya melaksanakan acara “GPAN Malang Sambang Sinau ke Ruang Belajar Aqil (RBA), Sabtu 7 April 2018 yang dilaksanakan di sekretariat RBA. Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi diantara kedua komunitas, dan memiliki beberapa agenda diantaranya yaitu sharing session, room toor, pelatihan membuat prakarya serta diakhiri dengan foto bersama. RBA merupakan komunitas yang mewadahi mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi dan melaksanakan kegiatan-kegiatan pengembangan kemasyarakatan.

  Kegiatan pertama yaitu sharing session diantara kedua komunitas. Pada sesi ini kedua komunitas saling berbagi mengenai komunitasnya masing-masing dimulai dari sejarah berdirinya, kegiatan dan program-program kerja yang dilakukan, serta rencana kedepan. Sesi selanjutnya adalah room toor RBA. Pada sesi ini anggota-anggota GPAN diperkenalkan pada ruangan-ruangan yang ada di secretariat RBA, mulai dari ruang baca, ruang diskusi, ruang istirahat dan lain-lain. Dari dua sesi pertama, kedua komunitas dapat lebih mengetahui kondisinya, terutama mengenai fasilitas yang dimiliki oleh RBA.

  Sesi berikutnya yaitu pelatihan pembuatan prakarya. Pelatihan ini dilaksanakan oleh komunitas RBA kepada beberapa perwakilan anggota GPAN dengan tujuan untuk dapat mengaplikasikannya pada saat kegiatan “Bocah Pustaka (BOPUS)” yang dilaksanakan setiap pekan. Prakarya dibuat dengan memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas dan kepedulian lingkungan. Kegiatan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama di depan sekretariat RBA.

  “ Kegiatan ini sangat menyenangkan, saya menjadi lebih tahu tentang komunitas RBA, apa saja kegiatannya dan menurut saya ada banyak hal yang bisa dipetik dan ditiru oleh GPAN Malang pada beberapa program kerjanya” Ujar Billy Anugrah, salah satu anggota GPAN yang ikut dalam rangkaian kegiatan. Diharapkan dengan kegiatan ini kerjasama antara kedua belah pihak bisa terus berlanjut dan dapat mengembangkan kolaborasi di masa yang akan datang. (BA)

Leave a Reply