BOARD GAMES BERGIZI MILIK RBA

BOARD GAMES BERGIZI MILIK RBA

Ditulis oleh: Maria U

Rabu, 18 April GPAN Malang dikunjungi oleh relawan RBA. Siapa yang tak kenal Rumah Belajar Aqil? Salah satu komunitas yang concern dalam pengabdian masyarakat khususnya pendidikan, peningkatan kualitas hidup, dan kesehatan. Komunitas dengan program KRS+ ini memperingati Hari Bekal Internasional dan Hari Kartini dengan cara yang berbeda, yakni dengan Kunjung Jalan. Tak lain adalah kunjungan RBA ke beberapa komunitas lain. Tak sekedar kunjungan biasa, selain mempererat silaturahmi, program kerja ini juga diadakan penyuluhan mengenai gizi dan kesehatan remaja putri.

Selama ini masyarakat dinilai kurang peduli mengenai kecukupan gizi dan nutrisi. Makanan 4 sehat 5 sempura pun masih melekat dalam masyarakat padahal telah diganti makanan bergizi seimbang sejak tahun 1990.

Nyatanya, makanan bergizi seimbang memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Global Nutrition Report tahun 2014 menunjukkan Indonesia termasuk dalam 17 negara, di antara 117 negara, yang mempunyai tiga masalah gizi yaitu stunting, wasting dan overweight pada balita.

Dengan model board games tanpa dadu, pemain diminta melewati 52 kotak fakta, jawablah, dan tantangan yang seru. Rangkaian kunjung jalan ini adalah tanggal 21 April 2018 yang akan di adakan di Ruang Belajar Aqil, Jl Cempaka No. 1, Lowokwaru, Malang.

 

Leave a Reply