Adakan Upgrading Virtual, GPAN Siapkan Volunteer Profesional

posted in: Event | 0

GPAN News— Gerakan Perpustakaan Anak Nusantara (GPAN) Pusat Adakan Webinar sekaligus Upgrading GPAN. Upgrading dan Webinar Personal Development dengan tema ‘relawan kok 0 rupiah? jadi relawan bukan cape doang’ itu, diadakan secara virtual, Jumat (30/072021).

Ketua GPAN Pusat, Khoirul Anam mengatakan diadakannya kegiatan webinar dan upgrading GPAN ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill relawan dan juga spirit pengurus GPAN agar tetap produktif di regional.

“Upgrading atau sharing online ini itu untuk upgrade kemampuan pengurus GPAN, selain itu juga untuk meningkatkan spirit relawan dan pengurus agar tetap produktif,” katanya kepada Tim Media GPAN saat diwawancarai.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan yang merupakan program dari Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) GPAN Pusat ini diadakan setiap 3 bulan sekali agar pengurus GPAN tidak stagnan dan terus berkembang.

Dari GPAN Pusat, acara dikordinasikan ke masing-masing GPAN regional melalui ketua regional masing-masing agar sebisa mungkin mengikuti kegiatan upgrading ini. Karena kegiatan ini tidak lain untuk mengedukasi pengurus GPAN untuk menjadi relawan profesional dan tidak hanya menjadi relawan yang hanya stagnan dan tidak mendapatkan output apapun.

Atas terselenggaranya kegiatan ini ia berharap baik untuk peserta eksternal (umum) maupun internal pengurus GPAN, semoga bisa menjadi pemantik untuk para pengurus GPAN regional agar terus bergerak dan produktif di regioalnya masing-masing. Selain dibuka untuk internal GPAN, upgrading ini juga dibuka secara umum dengan harapan agar bisa berdampak juga kepada mereka.

“Kenapa kok umum harapannya juga bisa berdampak ke teman-teman umum khususnya para penggerak komunitas literasi,” katanya mengakhiri wawancara.

Dipandu oleh Nur Baiti Purnamasari, anggota Divisi Badan Usaha GPAN Pusat, dan Raka Eka Pramudito selaku narasumber yang merupakan Ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, upgrading ini berjalan dengan lancar dan sangat antusias oleh lebih dari 70 peserta yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *